Cara Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog

Cara Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog, Alexa Rank adalah salah satu faktor yang diperhitungkan oleh penyedia program paid reviewuntuk mengetahui secara cepat level trafik suatu blog atau situs atau progarm adsense seperti ppcindo, text-link-ads dll. Jika Anda memilih paid review sebagai salah satu sumber monetisasi blog, mau tak mau Anda harus meningkatkan Alexa Rank blog Anda.


Mengapa? Karena ini akan meningkatkan daya tawar Anda kepada para penyedia program paid review seperti ReviewMe, SponsoredReview, dan lain-lain. Di bawah ini adalah cara-cara meningkatkan alexa rank.


Apa itu Alexa Rank?

Sebelum ke cara-cara meningkatkan Alexa Rank, ada baiknya Anda mengetahui dulu apa itu Alexa Rank. Bila disederhanakan, Alexa Rank adalah ranking trafik suatu situs atau blog
Adapun menurut situs Alexa.com, alexa rank dihitung berbasis aggregat trafik 3 bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan merupakan sebuah ukuran kombinasi dari page views dan pengunjung. Pada tahap pertama, Alexa menghitung jumlah pengunjung dan jumlah page views untuk semua situs dan blog secara harian.
Dari definisi tersebut, maka yang berperan penting dalam alexa rank adalah Alexa Toolbar, jumlah pengunjung, dan jumlah page views yang dihitung berdasarkan jumlah orang yang mengunjungi situs/blog bersangkutan dengan alexa toolbar terinstall di browser yang digunakannya.
Inilah Cara Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog

1.     Daftar Blog ke Search Engine Terutama Google, Yahoo dan MSN
Ini dilakukan agar blog kita cepat terindek di mesin pencari terutama yang sudah terkenel dan besar seperti Google, Yahoo, MSN dll, baru setelah itu ke search engine lainnya.
2.     Daftar Blog ke Technorati
Technorati  merupakan salah satu direktori blog yang sudah terkenal, bia juga berfungsi sebagai blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui  blog mana saja yg memasang link blog kita.. 
3.     Daftar Dan Aktif Di Blog Catalog
Daftar dan aktif di  Blog Catalog, atau blog direktori lainnya agar makin banyak link dari blog lain , katanya dg ini google akan semakin menganggap blog itu berbobot. 
4.     Blogwalking
Ini adalah cara manual yg paling ampuh, setiap blogger pasti melakukannya termasuk kedalam ini adalah kunjung mengunjung, , berkomentar dan membalas komentar apalagi jika berkomentar di Blog Dofollow. 
5.     Cari Backlink
Cari backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas sebaiknya sih sesuai kategori blog, karena google menilai berdasarkan kuantitas dan kualitas link, tapi akhirnya mana saja yang mau bertukar link.. saya terima. 
6.     Pasang Widget Alexa Rank
Contoh widgetnya seperti dibawah blog ini, anda bisa langsung pasang dari alexa.com atau bisa pasang dari rankwidget.com sedangkan cara pasangnya bisa anda cari di google dengan keyword cara pasang widget alexa rank pada blog
.
7.     Menginstal Alexa toolbar pada browser
Menginstal Toolbar Alexa pada browser katanya akan bisa meningkatkan ranking blog/website kita, karena  akan terjadi penambahan ranking point  dari Alexa , yang ini saya coba dan buktikan.. untuk cara pasangnya bisa anda cari di google dengan keyword cara pasang alexa toolbar pada blog.
8.     Bookmark  Blog Sebagai Homepage Browser
Bookmark blog sebagai homepage di komputer yang sering digunakan untuk browsing ini juga baru kemarin saya lakukan di komputer rumah sebenarnya sih ini bisa juga dikantor, diwarnet atau dimana saja, makin banyak tentu semakin baik. 
9.     Update Blog 2 hari sekali
Pokoknya bikin postingan minimal 2 hari sekali , tapi untuk lebih maksimal postinglah setiap hari  agar bisa memantau perkembangan blog anda untuk artikel Jangan takut dikatakan tak bermutu , lagipula penilaian itu kan subyektif, katak kita bermutu kata yang lain tidak , begitu juga sebaliknya . 
10.   Promosi Gratis
Setiap habis posting besoknya promosi artikel tsb , kenapa besoknya, hal ini agar postingan kita terindek dulu oleh mesin pencari seperti Google, kalau langsung di promosikan  begitu selesai posting,, nanti yang lebih dulu terindek yang di web promosi itu,, apalagi kalau web iklan itu PR nya lebih tinggi… akhirnya nanti di kira kita yang jiplak atau copy paste dari sana. Kan logikanya gini blog baru itu lambat nyampe ke googlenya sedangkan yang sudah punya PR pastinya cepat.. Misalnya kalau promosi artikel di Saung Bisnisku sebagai iklan baris gratis PR 3 itu dalam hitungan menit sudah terindek di google ,, kalau gak percaya coba deh... 
11.   Submit Artikel ke situs Social Bookmark
Social Bookmark
 adalah tempat pasang tautan agar dapat link masuk searah ke blog / web kita. Social bookmarking termasuk salah satu cara menyimpan, mengorganisir, mencari, dan mengelola bookmark halaman blog di Internet. Situs-situs sosial bookmark seperti facebook, twitter dll.
12.   Tulis artikel Tentang Alexa
Tulis artikel tentang Alexa misalnya seperti yang sedang sobat baca tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank ini dan ajak para pembaca untuk men-download Alexa Toolbar.  Jangan lupa saat membuat artikel tentang Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword :  Alexa, Alexa rank, Alexa traffic rank, Ranking Alexa, dsb. Intinya ada kata ' Alexa ' , ini akan membuat senang si alexa.
13.   Daftar di Digg atau StumbleUpon. Kedua situs ini bisa mengirimkan puluhan ribu pengunjung bila artikel Anda tampil di halaman depan. (Catatan Kang Yudiono: di Indonesia, Anda bisa mendaftar di Lintas Berita, InfoGue, dan lain-lain).
14.   Buat sebuah halaman mengenai webmaster tools pada blog Anda. Ini merupakan magnet bagi webmaster untuk berkunjung berkali-kali ke blog Anda.
15.   Gunakan Alexa redirects URL blog Anda. Coba ini: http://redirect.alexa.com/redirect?www.wachidhyde.blogspot.com. Ganti doshdosh dengan URL blog Anda. Gunakan URL ini saat berkomentar dan juga signatur Anda. Redirect ini akan menghitung alamat IP unik sekali sehari saja. Belum ada bukti resmi cara ini, jadi gunakan secara hati-hati.
16.   Optimalkan popular posts Anda. Apakah Anda memiliki popular post yang konsisten menerima trafik dari mesin pencari? Update postingan tersebut dengan melik ke postingan Alexa atau link internal ke URL Redirect Anda.
17.   Aktif di situs atau forum Asian social networking. Beberapa kalangan meyebutkan bahwa Asia Timur adalah pengguna alexa toolbars yang besar. Ini dibuktikan dengan beberapa blog atau situs dari Asia Timur yang masuk Alexa Top 500.
18.   Untuk selebihnya silahkan berdo’a menurut kepecayan masing- masing.



No comments:

Post a Comment