Definisi atau pengertian istilah Server apa yang dimaksud dengan kata Server

Definisi Server - Apa yang dimaksud dengan Server - Ketemu lagi dengan Definisi terbaru Wachidhyde. kali ini kita membahas Definisi Server. dimana sebelumnya Wachidhyde membahas Definsi iPhone. berikut ini Definisi Server tersebut.


Server adalah Sistem komputer yang menyediakan jenis layanan (service) tertentu dalam jaringan komputer. Server didukung processor scalable dan RAM yang besar, dilengkapi dengan sistem operasi khusus yang disebut sistem operasi jaringan (network operating system). server juga menjalankan software administratif yang mengontrol akses jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya, seperti file atau printer dan memberikan akses kepada workstation anggota jaringan.

Umumnya, dalam sistem operasi server terdapat berbagai layanan yang menggunakan arsitektur client/server. contoh layanan ini adalah DHCP server, mail server, HTTP server, FTP server, dan DNS server. dilihat dari fungsinya, server bisa dikategorikan dalam beberapa jenis, seperti application server, data server, dan proxy server.

Demikian Definisi Server tersebut. semoga bermanfaat dan salam sukses...

No comments:

Post a Comment